Informasi

“Tasik Caang”, Desa Terang Buat Masyarakat Senang

initasik.com, informasi | Pemkab Tasikmalaya punya program “Tasik Caang” yang dicanangkan untuk menerangi jalan-jalan di pedesaan dengan memasang penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, menuturkan, “Tasik Caang” merupakan program pemasangan PJU yang difokuskan di desa-desa. Selama ini, katanya, masyarakat pedesaan turut andil dalam pembangunan melalui pembayaran listrik tepat waktu, namun faktanya hanya masyarakat perkotaan yang banyak menikmati PJU

“Secara bertahap akan kami pasangkan PJU di pedesaan. Dilakukan bertahap hingga tahun 2021 mendatang. Setidaknya ada 60 PJU yang akan dipasangkan dan tersebar di desa-desa Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya, dalam satu kesempatan.

Disebutkan, tahun ini ada sepuluh titik PJU yang akan dipasang, dan tahun depan ada 20 titik, lalu tahun 2021 ada 30 titik. “Total semuanya 60 titik. Kami minta doanya semuga program ini berjalan lancar,” ujarnya.
Ade menjelaskan, PJU yang dipakai menggunakan teknologi solar sel atau tenaga surya dengan menggunakan lampu jenis LED. Itu agar kekuatan cahaya bisa lebih besar. Melalui “Tasik Caang, ia berharap, desa-desa menjadi terang dan masyarakat senang. [Moh/initasik.com]