Etalase Informasi

Tasik Festival 2022 Membawa Berkah Bagi Pedagang

initasik.com – Hari Ulang Tahun  (HUT) Kabupaten Tasikmalaya ke 390 menjadi momentum komunikasi dan konsultasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan warga Tasikmalaya. Pasalnya, di Tasik Festival 2022 yang notabene menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT, berjejer stan kepemerintahan. Semua Dinas yang ada di Pemda membuka sosialisaso program, konsultasi program dan juga pelayanan masyarakat. Selain itu, hadir juga ratusan pedagang asong, pedagang kaki lima dan pedagang motoran yang hadir dalam Festival, (25/7/2022).

Banyak sekali pedagang berdatangan dalam Tasik Festival ini, diantaranya pedagang asong air mineral, air berprisa, pedagang cilok gerobakan. Hasil lapangan initasik.com menunjukan bahwa pedagang mendapatkan berkah dari acara ini.

Tatang dan Khobir adalah pedagang yang ikut mengadu nasih di Tasik Festival 2022. Tatang pedagang asong kopi dan air mineral asal Subang yang melancong ke Tasik Festival hanya untuk berdagang. Dia mengaku mengetahui informasi adanya Festival ini dari media sosial facebook. Pendapatan sejak hari pertama meningkat pesat dari biasanya berdagang.

“Sekarang alhamdulilah, per hari bisa Rp. 150.000. Itu laba bersih nya saja,” jelas Tatang.

Dalam waktu dan tempat yang berbeda, Khobir asal Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya mengaku senang dengan adanya even ini. Pedagang donat asongan itu bisa menghabiskan 5 boks dalam sehari.

“Biasanya sehari hanya 2 boks, atau kurang. Sekarang 2 boks terjual cepat,” ungkap Khobir.

Terimakasih Pak Bupati, lanjutnya, semoga terus ada acara besar lagi seperti ini.

“Kemarin minggu ketika senam, saya pun mendapatkan hadiah uang cash sebesar Rp. 250.000. tidak mimpi apa-apa, tiba-tiba diberi uang. Mudah-mudaham Pak Bupati semakim sehat sekeluarga, Aamiin,” pungkasnya.