Informasi

Tasik “Kota Cerdas” Belum Jelas, Budi Lontarkan Wacana Kota Pendidikan

initasik.com, informasi | Pemkot Tasikmalaya sejak lama menggelindingkan program smart city. Anggaran puluhan miliar rupiah sudah digelontorkan. Namun, hingga kini agenda “kota cerdas” itu belum jelas wujudnya.

Kini, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, melontarkan wacana baru, yaitu kota pendidikan. Hal itu, katanya, dilatarbelakangi oleh banyaknya lembaga pendidikan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai kota pendidikan bukan hal yang mustahil diwujudkan, selama didukung oleh semua pihak. “Misalnya kami sebagai pemerintah, masyarakat, serta peran orangtua siswa,” kata Budi usai membuka karnaval TK se-Kota Tasikmalaya, di Dadaha, Rabu, 25 April 2018.

Hal lain yang juga mesti diperhatikan adalah kualitas pendidikan. Budi menilai, kualitas pendidikan saat ini harus lebih ditingkatkan. Terlebih, dalam pendidikan anak usia dini yang merupakan langkah awal bagi anak dalam pendidikan untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Maka dari itu saya berharap, para guru PAUD harus lebih semangat dalam mendidik anak-anak supaya bisa menghasilkan sumber daya manusia yang sangat baik di masa depan kelak. Bisa dikatakan, PAUD itu menentukan warna di jenjang yang selanjutnya,” tuturnya. [Eri]