Feri | initasik.com
Peristiwa

Tasikmalaya Air Show, Hiburan Tahunan Warga di Akhir Pekan

initasik.com, peristiwa | Tasikmalaya Air Show kembali digelar, di Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Sabtu s.d. Ahad, 20 Mei s.d. 21 Mei 2017. Komandan Pangkalan TNI AU Wiriadinata, Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo, menuturkan, acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian peingatan HUT ke-71 TNI AU.

Dalam acara tersebut, TNI AU mempertunjukan akrobatik pesawat jupiter dan cesna. Juga dimeriahkan penampilan band, drag motor dan acara lainnya.

“Melalui acara ini, kami ingin agar TNI AU lebih dekat dengan masyarakat. Kecintaan TNI AU terhadap masyarakat juga disimbolkan dengan beberapa manuver pesawat jupiter. Manuver pesawat jupiter yang tadi membentuk heart. Itu simbol kecintaan kita kepada Masyarakat di Tasikmalaya,” tutur Cahyo.

Nita, Nurazizah dan teman-temannya siswa SMKN 1 Tasikmalaya datang beramai-ramai ke Lanud Wiriadinata untuk melihat pertunjukan. “Senang sekali. Biasanya lihat pesawat terbang hanya di TV. Sekarang bisa lihat langsung, bahkan pegang pesawat,” ujarnya girang.

“Saya baru kali ini lihat pesawat,” timpal Nurazizah.

Yesi, pengunjung lainnya, sengaja datang ke acara itu bersama saudaranya. “Tadi dikasih tahu teman. Saya langsung ajak adik-adik datang ke sini” akunya. [Feri]