Dok. initasik.com
Informasi

Tasikmalaya Oktober Festival Gabungkan Tiga Festival Jadi Satu

initasik.com, informasi | Tasik Creative Festival, Tasikmalaya Culture and Craft Festival, dan Tasikmalaya Invesment Expo Conference bakal ditiadakan. Semuanya akan digabung menjadi Tasikmalaya Oktober Festival (TOF).

Agenda yang kali pertama digelar itu rencananya dimulai dari 14 Oktober sampai 17 Oktober 2017 di Jl. KH. Zainal Musthafa. “Grand openingnya pada 15 Oktober, diawali dengan karnaval budaya,” sebut Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Tasikmalaya, Undang Hendiana.

Menurutnya, TOF merupakan acara resmi pemerintah dan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya. Itu akan digelar setiap tahun. “Kami sudah menjalin kerja sama dengan beberapa negara Asean dan luar Asean. Semoga TOF nanti menjadi pintu pembuka bagi Kota Tasikmalaya mengenalkan dan memasarkan produk-produk unggulan kita,” tuturnya.

Selain Malaysia, Singapura, dan Filipina, akan hadir pula perwakilan dari Jerman dan Palestina. Kehadiran mereka diharapkan memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kota Tasikmalaya.

“Mudah-mudahan nanti Menteri Pariwisata akan membuka Tasikmalaya Oktober Festival, dan menjadikannya sebagai salah satu agenda nasional. Kita ingin Kota Tasikmalaya lebih dikenal. Bukan hanya di skala nasional, tapi juga internasional,” ujar Undang. [Jay]