Informasi

Tempat Olahraga Lari di Situ Gede tak Terawat

initasik.com, informasi | Kota Tasikmalaya tidak banyak memiliki objek wisata. Dari yang sedikit itu, salah satunya Situ Gede. Namun, kondisinya kurang terawat, terutama di arena lari. Rumput liar tumbuh subur di pinggir situ.

Pagar-pagar pengaman di sepanjang jalur jogging sebagian kondisinya sudah rusak. Di beberapa titik, ada pagar yang jebol. Jalan aspalnya juga banyak terkelupas. Berlubang. Bahkan, di beberapa titik yang tadinya dilapisi oleh batako, hancur.

Biasanya, Situ Gede ini ramai didatangi pengunjung pada akhir pekan. Tak jarang, hari Jumat juga menjadi pilihan untuk jogging. “Dulu, tahun 2015 lalu, kondisinya ngga separah ini. Tapi sekarang parah. Lari deket juga jadi terasa capek, karena medan jalan yang rusak,” tutur Iwan Saputra, warga Indihiang.

Ia menyebutkan, hal lain yang membuatnya merasa kurang nyaman adalah keberadaan rumput-rumput liar yang ada di sekitar pinggiran situ. Kondisi itu sering dimanfaatkan oleh para remaja untuk memadu kasih. Iwan mengaku sering memergoki remaja yang seperti itu.

“Kadang saya melihat anak sekolah yang masih pakai seragam di sini merokok sama teman-temanya, terus juga ada yang menjadikan tempat ini untuk pacaran. Saya merasa kurang nyaman,” tandasnya.

Hal senada dilontarkan oleh Dadang Sukmawan. “Sekarang mah bukan rusak lagi, tapi rusak parah. Dulu di sini enak dipakai jogging, tapi sekarang endak,” ujar pria asli Klaten, Jawa Tengah, yang kini menetap di Kecamatan Mangkubumi. Mereka berharap, kawasan Situ Gede segera diperbaiki agar nyaman dimanfaatkan. [Eri]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?