Peristiwa

Temui Bupati Tasik, Putik Siap Promosikan Tasikmalaya di Bali

initasik.com, peristiwa | Paguyuban Urang Tasik (Putik) di Bali punya semangat yang sama; memajukan daerah. Kendati tengah merantau nun jauh di sana, mereka masih punya kepedulian kepada kampung halaman.

Itu diketahui saat Putik menemui Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, yang sedang berada di Bali, Jumat, 9 Agustus 2019. Pertemuan dilakukan di Sanur Beach Hotel. “Ngahaturkeun nuhun kana waktosna bapak bupati Tasik, parantos masihan waktos kanggo tiasa patepang,” ujar Ketua Putik, Elis Eka Karyati, kepada initasik.com, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Elis memaparkan, dalam pertemuan itu ia menyampaikan banyak hal tentang Putik yang beranggotan 248 orang. “Kami menyampaikan rencana ingin lebih mengenalkan budaya, hasil kerajinan, makanan, dan yang lainnya yang berhubungan untuk kemajuan orang Tasik,” tuturnya.

Elis meyakini, mempromosikan Tasikmalaya di Bali adalah strategi yang bagus, karena Pulau Dewata ini salah satu destinasi wisata unggulan yang banyak dikunjungi wisatawan domestik dan luar negeri. “Bali adalah tempat pariwisata yang tepat untuk mengenalkan Tasikmalaya ke dunia,” tandasnya.

Aef Syaripudin, tokoh Tasikmalaya yang mendampingi bupati Tasikmalaya, mengatakan, dalam pertemuan tersebut bupati mengucapkan terima kasih dan menyampaikan beberapa pesan kepada Putik. “Ya…untuk bisa menitipkan diri hidup di perantauan, menjaga nama baik daerah. Di situ bumi dipijak, di situ langit dijungjung,” ucapnya.

Bupati sangat mendukung rencana Putik yang akan mempromosikan Tasikmalaya di Bali, apalagi banyak komoditas unggulan dari Kabupaten Tasikmalaya yang layak dikenalkan. [jay/initasik.com]