Eki | initasik.com
Birokrasi

Terlalu Bila ASN Kerja Asal-asalan

initasik.com, birokrasi | Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir, mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kita harus bersyukur menjadi ASN. Banyak masyarakat di luar sana yang inign menjadi ASN, sampai melakukan segala cara. Kita sekarang sudah menjadi ASN. Terlalu kalau kita tidak bersyukur dan hanya bekerja asal-asalan,” tuturnya saat memberi sambutan dalam pengukuhan pengurus Korpri unit SKPD, di pendopo baru, Singaparna, Kamis, 8 Maret 2018.

Menurutnya, sudah selayaknya para ASN bersyukur, karena dari sekitar 1,9 juta penduduk Kabupaten Tasikmalaya, kurang dari 13 ribu yang menjadi ASN. “Masih banyak masyarakat yang hidupnya berat. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya saja harus bekerja keras. Kita alhamdulillah, Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mengangkat martabat kita. Kalau tidak bersyukur, terlalu,” beber Kodir.

Di tengah era globalisasi, teknologi yang begitu canggih, dan arus informasi yang sangat deras, masyarakat menginginkan pelayanan yang optimal dari pemerintah. Untuk itu, seluruh ASN mesti senantiasa memberikan pelayanan yang prima.

“Iringi setiap langkah kita dengan keikhlasan. Insya Allah berkah. Saya ingatkan seluruh ASN untuk selalu mengedepankan keteladanan kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang prima. Mudah-mudahan kita senantiasa diberikan keberkahan,” paparnya.

Terkait tahun politik, pria yang juga menjabat sekretaris daerah Kabupaten Tasikmalaya itu juga mengingatkan agar para ASN untuk selalu berpijak pada aturan. Jangan sampai melanggar aturan yang akan menyebabkan kerugian bagi diri pribadi dan organisasi.

“Tunjukkan bahwa kita mampu bekerja dengan baik dan sesuai aturan. Di tahun politik ini, kita lurus saja bekerja. Jangan sampai melanggar aturan. Saya mohon dengan sangat, lurus dalam bekerja, laksanakan tugas dengan baik,” tandas Kodir. [ Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?