Jay | initasik.com
Peristiwa

Terlalu Murah Kalau Ukhuwah Digadaikan untuk Sebuah Pesta Demokrasi

initasik.com, peristiwa | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengajak masyarakat untuk kembali bersatu dan bergandengan tangan membangun Kota Tasikmalaya ke arah yang lebih baik. Bertepatan di Hari Raya Idul Fitri 1438 H, ia meminta maaf atas segala kesalahan dan kekurangan.

“Selama kepemimpinan saya, banyak hal yang kurang berkenan. Banyak keinginan masyarakat yang belum terpenuhi. Sebagai manusia biasa, saya atas nama pemerintah Kota Tasikmalaya, pribadi, dan keluarga menyampaikan maaf yang setinggi-tingginya kepada masyarakat atas kekhilafan, kealpaan, dan kesalahan yang mungkin telah saya lakukan,” tutur Budi dalam sambutannya sebelum salat id di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad, 25 Juni 2017.

Dalam kesempatan itu, ia juga membahas soal pilkada dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi, sehingga pilkada Kota Tasikmalaya mendapat predikat terbaik tingkat nasional.

“Dalam berdemokrasi pasti ada perbedaan. Itu adalah hal yang wajar. Tetapi, jadikan Ramadan dan Idul Fitri ini kembali pada kefitrahan kita. Mari kita bersatu kembali untuk membangun Kota Tasikmalaya. Terlalu murah ukhuwah ini kalau kita gadaikan untuk sebuah pesta demokrasi,” tandasnya.

Baca juga: Lima Syarat Membangun Masyarakat Madani

Budi meminta doa dan dukungan dari masyarakat untuk membangun Kota Tasikmalaya yang selalu diridaiNYA. “Mari kita jaga silaturahmi di antara kita, dan terus tingkatkan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mudah-mudahan, hari ini menjadi hari kemenangan bagi kita semua. Kita kembali pada kesucian. Mudah-mudahan kita digolongkan pada golongan yang bertakwa,” harapnya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?