Peristiwa

Terlibat Peredaran Narkoba, Delapan Polisi di Jawa Barat Dipecat

initasik.com, peristiwa | Pada 2017, sebanyak delapan polisi yang bertugas di Polda Jawa Barat dan Polres dipecat lantaran terlibat peredaran narkoba. “Kalau ada polisi yang perilakunya menyimpang, pasti saya proses,” tandas Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dalam tatap muka dan silaturahmi bersama masyarakat di Polres Tasikmalaya, Kamis, 12 April 2018.

Kendati secara pribadi tidak tega, karena polisi-polisi itu memiliki anak dan istri, namun secara kelembagaan pemecatan itu harus dilakukan. “Saya harus tegas demi menyelamatkan polisi-polisi yang baik, yang jumlahnya jauh lebih banyak,” ujar Agung disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan itu, Agung mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk menyukseskan pesta demokrasi yang dibingkai dalam pemilihan calon gubernur – wakil gubernur. Ia berharap, tingkat partisipasi pemilih meningkat dibanding sebelumnya, serta penyelenggaraan pilgub berjalan aman dan lancar.

“Kalau kita bicara pekerjaan, pekerjaan perlu investasi, investasi perlu investor. Nah, kalau situasi stabilitas politik terganggu, para investor akan mikir dua kali untuk berinvestasi. Imbasnya pada keterpurukan perekonomian,” tuturnya. [Eri]