Dok. initasik.com
Peristiwa

Terseret dalam Kasus Mafia Anggaran, Budi Budiman: Itu Kebetulan

initasik.com, peristiwa | Sejumlah pejabat Kota Tasikmalaya dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus mafia anggaran yang melibatkan pegawai di Kementerian Keuangan. Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengatakan, adanya proposal usulan asal Kota Tasikmalaya di Kementerian Keuangan itu hanya kebetulan.

“Kalau kita memang proposal itu selalu mengusulkan ke mana-mana, untuk menunjukkan bahwa kita serius membutuhkan hal itu. Tidak hanya ke kementerian saja, ke dirjen dan sebagainya kadang kita usulkan, baik dalam bentuk lisan maupun tulisan. Hanya, kebetulan saja proposalnya ada ada di Kementerian Keuangan. Kalau ada di Yaya Purnomo (pejabat Kemenkeu), itu kebetulan saja. Waktu itu sudah tutup, karena kita mengenal dia, kita titipkan di sana, di pihak yang bersangkutan,” beber Budi, Kamis, 9 Agustus 2018.

Menurutnya, semua usulan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. Saat ditanya soal rencana pemanggilan dirinya, Budi berdalih, apabila memang dipanggil, ia akan mrmenuhi panggilan itu. “Kita sebagai warga negara, taat hukum. Kita sangat mendukung terhadap proses hukum,” tandasnya. [Eri]