Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman | Jay/initasik.com
Informasi

Tidak Ada Izin, Wali Kota Tasik Minta Go-Jek Prioritaskan Ojek Pangkalan


initasik.com, informasi | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, meminta Go-Jek untuk memprioritaskan para ojek pangkalan. Ia mengaku sudah memerintahkan Dinas Perhubungan untuk menyampaikan hal itu kepada manajemen Go-Jek.

Itu harus dilakukan untuk mengantisipasi adanya gesekan sosial, seperti yang terjadi di daerah-daerah lain. “Tidak ada izin sebetulnya, seperti izin-izin khusus, karena ini merupakan pemanfaatan teknologi, seperti online shop. Sekarang mau apapun jadi gampang, karena teknologi. Tapi saya sudah perintahkan dishub untuk disampaikan ke Go-Jek agar mengoptimalkan, berdayakan dulu ojek-ojek pangkalan jadi anggota Go-Jek,” tuturnya, Kamis, 13 Juli 2017.

Ia menegaskan, “Terkait izin kalau yang saya tahu, saya pernah diskusikan, memang ini tidak ada. Silakan tanya kepada Dishub. Izinnya bagaimana, karena ini hanya sistem. Hanya pemanfaatan teknologi.”

Baca juga: Ojek Pangkalan Kota Tasik Beri Peringatan ke Go-Jek

Menurutnya, maraknya angkutan umum berbasis aplikasi online mendorong pemerintah untuk bisa menyesuaikan dengan membuat aturan-aturan baru. Budi mengistilahkannya kejar-kejaran antara teknologi dengan aturan yang ada.

Baca juga: Kehadiran Go-Jek di Kota Tasik Direspons Keras Para Sopir Angkot

“Ke depan mungkin ada pengaturan izinnya. Yang jelas sekarang hanya pemanfaatan teknologi. Hari ini kita tidak bisa menghindari teknologi. Besok-besok taksi juga bisa habis, karena ada Uber dan semacamnya. Di Amerika juga sama. Artinya kita harus siap,” tuturnya.

Sampai berita ini ditulis, pihak Go-Jek Tasikmalaya belum memberikan tanggapan. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?