Informasi

Tim Futsal SMAN 3 Tasikmalaya Siap Berlaga di Thailand

initasik.com, informasi | Tim futsal SMAN 3 Tasikmalaya, Tritas FC, siap berlaga di Bangkok, Thailand, dalam turnamen futsal tingkat pelajar se-Asia Tenggara. Sebelumnya, mereka memenangi Hydro Coco National Futsal Tournament 2017, 11 November, di Surabaya.

Plt Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Tritas FC. “Mereka telah mengharumkan Kota Tasikmalaya dan mewakili Indosia mengikuti kejuaraan futsal tingkat Asean,” ujarnya usai apel pelepasan tim Tritas FC, di halaman bale kota, Kamis, 30 November 2017.

Menurutnya, segala sesuatu kalau dilakukan dengan serius bisa melahirkan hasil yang luar biasa. Itu telah dibuktikan oleh tim futsal SMAN 3 Tasikmalaya. Ia berharap, prestasi tersebut memotivasi siswa lain untuk berjaya di bidangnya masing-masing.

Kepala SMAN 3 Tasikmalaya, Dadi Bachtiar, menjelaskan, prestasi tersebut tidak didapat ujug-ujug. Selain intensif memberikan pembinaan, pada saat penerimaan siswa baru pihaknya memberi tiket khusus bagi mereka yang punya prestasi di bidang futsal. Mereka diterima masuk tanpa melalui tes.

“Ahamdulillah, karena prestasi itu salah seorang siswa kami mendapatkan beasiswa penuh dari salah satu perguruan tinggi. Ia bisa kuliah di sana tanpa harus memikirkan uang kuliah, dari masuk sampai lulus,” tuturnya.

Kapten tim Tritas FC, Faza Julio, mengatakan, ia dan rekan-rekannya sudah siap berlaga untuk kembali menorehkan prestasi terbaik. Harapannya begitu. “Kami melakukan latihan ringan, seperti sentuhan bola, tidak dalam latihan fisik yang berat,” imbuhnya. [Jay]