Etalase

Tingkat Hunian Hotel di Tasik Tinggi

Kota Tasik | Kendati jumlah hotel di Kota Tasikmalaya terbilang banyak, ternyata tingkat huniannya merata. “Angkanya di atas 80 persen,” sebut Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, saat meresmikan wahana “Snow World International” di Asia Plaza, Sabtu (19/7).

Menurutnya, jumlah hotel di kota ini bakal terus bertambah, seiring banyaknya permohonan yang masuk ke instansi perizinan. “Itu menunjukkan angka kunjungan ke Kota Tasikmalaya cukup baik. Trendnya sedang meningkat,” tandas Budi.

Untuk itu, sambungnya, pemkot Tasikmalaya akan mendorong peningkatan industri pariwisata dalam berbagai variannya. “Kami akan mencoba menghadirkan wahana-wahana wisata baru, agar menguatkan ekonomi masyarakat. Perputaran uang ada di Tasikmalaya kalau banyak wahana wisata. Bagaimanapun itu akan memberikan kontribusi kepada pemkot Tasikmalaya,” paparnya.

Budi menyebutkan, angka pertumbuhan ekonomi di Kota Tasikmalaya masih berada di angka 5,8 persen. Idealnya di atas 8 persen. Kalau laju pertumbuhan ekonomi bagus, katanya, itu pasti akan berpengaruh pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan. “Untuk itu, mari kita jaga iklim investasi di kota ini, agar banyak yang turut membangun daerah,” ajaknya.

Terpisah, Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tasikmalaya, Rahmat Mahmuda, menyebutkan, jumlah hotel dan penginapan di kota ini tercatat ada 34. Angka itu dipastikan bertambah, karena masih ada pengusaha yang sedang membangun hotel. initasik.com|ashani

Komentari

komentar