Peristiwa

Tingkatkan Kompetensi Guru, Gali Kreativitas Anak

initasik.com, peristiwa | Peringatan Hari Anak Nasional 2019 tingkat Kabupaten Tasikmalaya dimeriahkan dengan lomba kreativitas anak-anak PAUD Tasikmalaya yang digelar di Islamic Centre, Singaparna, Kamis, 28 November 2019.

Lomba kreativitas ini dimaksudkan untuk menggali potensi tiap anak, sehingga bisa diarahkan sejak dini sesuai dengan minat dan bakat anak. Apalagi, pada rentang waktu 2030 hingga 2040, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang berarti waktu itu akan didominasi oleh mereka yang berusia produktif.

Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Sera Sani, menegaskan, para guru PAUD punya peran besar dalam menyiapkan generasi-generasi cemerlang di masa nanti.

Sera menegaskan, inovasi dan kreativitas para guru PAUD sangat diperlukan, terlebih dalam menanamkan pendidikan karakter terhadap anak. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tengah meningkatkan perhatian kepada lembaga-lembaga pendidikan anak usia dini, misalnya memberikan bantuan sarana dan prasarana, hingga rencana pemberian insentif kepada guru PAUD yang akan dimulai tahun depan. [wrd/initasik.com]