Informasi

TNI AD Berkomitmen Dukung Peningkatan Kualitas SDM

initasik.com, informasi | TNI AD berkomitmen mendukung program pemerintah dalam peningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Masih rendahnya rata-rata lama pendidikan di Indonesia menjadi salah satu catatan yang harus serius diatasi.

Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Moelyono, dalam amanat upacara peringatan ke-72 Hari Juang Kartika yang dibacakan Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad, Letkol Inf. Khabib Mahfud, mengatakan, saat ini rata-rata lama pendidikan di Indonesia adalah kelas 2 SMP.

“Menurut Forum Ekonomi Dunia 2017, daya saing Indonesia berada pada peringkat ke-36, sementara IPM peringkat 113 dari 188 negara,” ujarnya dalam apel yang digelar di lapang Dadaha Kota Tasikmalaya, Jumat, 15 Desember 2017.

Menurutnya, untuk bisa memenangi persaingan global, Indonesia harus memiliki keunggulan komparatif dan dan keunggulan kompetitif. Pembangunan sumber daya manusia mutlak diperlukan agar tidak dilibas oleh bangsa lain.

“Sebagai bagian dari komponen bangsa, TNI AD berkomitmen untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui program tentara mengajar,” tuturnya. [Jay]