Peristiwa

Toko Bale Asih Dapat Titipan Seragam Satu Mobil Box

Kabupaten Tasik | Pemilik toko Bale Asih, Drs. H. Yayan Tahyan, tidak menyangka kalau toko yang dirintisnya sejak sepuluh bulan lalu itu bakal mendapat perhatian publik. Banyak media massa yang meliputnya, sehingga masyarakat luas menjadi tahu keberadaan toko gratis tersebut.

Di antaranya adalah drg. Mareti Mihadja dan Hartanto Jusman, warga Tangerang, pemilik Yayasan Bonavita. Dua pekan kemarin, mereka mengirim barang keperluan sekolah mulai dari buku bacaan, sepatu, seragam SD dan SMP hingga kaus kaki, plus dasi dan topinya. Titipan sebanyak satu mobil box itu diserahkan kepada Toko Bale Asih melalui Rahmat Ali dan Hartona.

Yayan mengatakan, toko dan perpustakaan Bale Asih yang berada di Jl. Raya Timur Singaparna, Kudang, Kabupaten Tasikmalaya, itu merupakan pengejawantahan sebuah ide sederhana dalam membantu sesama.

“Saat kita menolong orang lain, pada saat yang sama kita sedang menolong diri sendiri. Kebaikan yang kita lakukan untuk orang lain, sebenarnya itu untuk diri sendiri,” tutur mantan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya yang akrab disapa Pak Haji itu.

Sejak ramai diberitakan media massa, Pak Haji mengaku banyak orang yang menawarkan bantuan untuk keberlangsungan toko Bale Asih. Bahkan ada yang dari Yogyakarta mengirim surat via kantor pos untuk menanyakan nomor rekening Bale Asih. Ada juga yang dari Jakarta, menelepon menanyakan hal yang sama. “Sebelumnya saya tidak mengenal mereka,” imbuhnya.

Ia menambahkan, selain melayani masyarakat yang datang ke tokonya, ia juga proaktif memberikan bantuan seragam ke sekolah yang membutuhkan. Belum lama ini Bale Asih memberikan 15 paket seragam ke SDN 1 Sukarame. initasik.com|mad

Komentari

komentar