Peristiwa

Trafik Jual-beli Online Meningkat

Kota | Kepala Kantor Pos Cabang Tasikmalaya, Joko Sudarmawan, menyampaikan, trafik pengiriman dari jual-beli online meningkat signifikan. Dibanding 2013, tahun ini peningkatannya mencapai 200 persen.

“Sampai akhir tahun ini ada sekitar 2.500 pengiriman melalui pos untuk wilayah Tasikmalaya,” sebut Joko di sela acara customer gathering yang digelar PT Pos di Hotel Harmoni, Selasa, 30 Desember 2014.

Menurutnya, pengingkatan tersebut menunjukkan warga Tasikmalaya, khususnya, mulai senang dan percaya transaksi online. Untuk itu, pihaknya menawarkan galeripos.com. Itu adalah laman (website) khusus untuk jual-beli online milik PT Pos Indonesia. Peris berniaga.com atau situs sejenisnya. “Sebenarnya webstore milik kami sudah ada sejak September 2014,” imbuh Joko.

Galeripos.com. sambungnya, dibangun untuk menjembatani para pengusaha dan pembeli dalam bertransaksi online. Pengusaha bisa menawarkan berbagai produknya, dan calon pembeli dimudahkan dalam transaksinya. “Kami menyiapkan pengamanan transaksi. Bagi pembeli akan yakin bahwa produknya pasti sampai, dan bagi penjual uangnya juga pasti sampai via wesel pos,” tandasnya.

Ia menyebutkan, sampai saat ini baru ada sekitar sepuluh pengusaha asal Tasikmalaya yang menjadi anggota galeripos.com. “Kami ingin mendukung program dekranasda kota dan kabupaten. Salah satunya membuat webstore agar mereka bisa dikenal lebih luas, dan tidak ada kekhawatiran uang tidak akan sampai,” tegasnya. initasik.com|ashani

Komentari

komentar