Edukasi

Unik, Ikut OMSI Bayar Biaya Pendaftaran Seikhlasnya

initasik.com, edukasi | Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Unsil dan Rumah Pendidikan MIPA Satellite bakal menggelar Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) untuk siswa sekolah dasar.

Uniknya, untuk mengikuti olimpiade tersebut calon peserta tidak dipatok biaya pendaftaran. Itu dibayar seikhlasnya. Uang pendaftaran dimasukkan ke dalam amplop tanpa dibubuhi nama, lalu dimasukkan ke kotak yang sudah disediakan panitia.

“Olimpiade ini dilakukan serentak seluruh Indonesia untuk memfasilitasi anak-anak yang berminat pada bidang matematika dan sains,” ujar pengelola Rumah Pendidikan MIPA Satellite, Pipit Indah Purwanti, Kamis, 10 Agustus 2017.

Menurutnya, OMSI baru kali pertama diadakan di Kota Tasikmalaya. Rencananya, kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada 20 Agustus 2017 di gedung FKIP Universitas Siliwangi, Kota Tasikmalaya. Pendaftarannya pada 12 Agustus 2017 di tempat yang sama. “Peserta kelas 5 dan kelas 6 SD (atau sederajat),” imbuhnya.

Materi yang akan dilombakan adalah matematika dan sains. Untuk matematika, soalnya 20 pilihan ganda, sedangkan untuk sains 30 pilihan ganda. Waktu pengerjaannya 120 menit.

Peserta tidak diperkenankan membawa alat hitung. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran bisa menghubungi nomor 085223904150, 081320146867, atau 082218760926. Cara pendaftaran via WA, ketik OMSI (spasi) nama sekolah (spasi) nama-nama peserta, kirim ke salah satu nomor di atas. Maksimal peserta per sekolah sepuluh orang. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?