Uu Ruzhanul Ulum | Jay/initasik.com
Birokrasi

Uu Akui Pembangunan di Kabupaten Tasik Belum Sempurna

initasik.com, birokrasi | Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengakui kalau pembangunan di daerah yang dipimpinnya belum sempurna. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

“Yang namanya manusia tidak akan pernah merasa puas. Begitupun dalam pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya. Sekalipun dari tahun ke tahun ada progres, banyak penghargaan, tapi tetap kami belum merasakan sempurna. Kita tidak akan berhenti membangun,” tuturnya usai memimpin upacara Hari Jadi ke-385 Kabupaten Tasikmalaya, di halaman setda, Rabu, 26 Juli 2017.

Ia menyebutkan, pengangguran, kemiskinan, infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan masih menyimpan masalah-masalah yang mesti segera dibenahi. “Semuanya belum sempurna. Jangankan standar, sempurna pun tidak. Tapi kami terus berusaha menyejahterakan masyarakat,” tandasnya.

Salah satu upaya yang bakal dilakukannya adalah membangun daerah-daerah penyangga Singaparna sebagai ibu kota Kabupaten Tasikmalaya. Ada lima daerah yang akan diprioritaskan, yaitu Cikatomas, Karangnunggal, Taraju, Manonjaya, dan Ciawi.

Di daerah-daerah itu segera dibangun masjid besar, lapangan, pusat perbelanjaan, rumah sakit, fasilitas umum lainnya.

“Tahun ini sudah dianggarkan untuk pembebasan jalan. Kalau hanya menggunakan jalan yang ada sekarang, tidak akan memadai. Kami akan berkomunikasi dengan para pengusaha untuk menginvestasikan dananya. Harapan kami, masyarakat jangan menentang dengan datangnya investor,” tutur Uu. [Jay]