Sosial Politik

Uu: Kami Politisi yang Tebal Muka

Kabupaten Tasik | Entah apa maksud Uu Ruzhanul Ulum dengan pernyataan bahwa dirinya tebal muka alias tidak punya rasa malu atau keras kepala. Saat ditanya apakah ia menaruh dendam kepada mereka yang menggerakkan orang-orang untuk mencoblos tidak setuju dalam pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Uu bilang seperti itu.

Sebagai politisi, ia mengaku sudah biasa bersaing dengan siapapun, sehingga tidak akan dendam kepada rival-rival politiknya. “Saya akan merangkul mereka, sekalipun sampai sekarang mereka masih melakukan gerakan-gerakan yang menentang kami, silakan. Toh suatu saat mereka mungkin ada komunikasi dengan kami,” ujarnya saat diwawancara di rumah pribadinya di kompleks Ponpes Miftahul Huda, Manonjaya, Kamis, 10 Desember 2015.

Menurutnya, menyimpan dendam hanya akan menambah musuh. “Kalau saya dendam, siapa tahu kalau nanti saya maju di gubernur, mereka akan mendukung. Saya akan maafkan mereka. Tidak ada kebencian dan dendam. Kami politisi yang tebal muka, siap bersilaturahmi dengan siapapun, termasuk dengan rival politik,” tuturnya.

Disinggung soal rencana kubu tidak setuju yang akan menggugat hasil pilkada lantaran banyak pelanggaran, Uu mempersilakannya. Menurutnya itu hak mereka yang tidak bisa ia intervensi. initasik.com|shan

Komentari

komentar