Sosial Politik

Uu Masih Menggebu Bertarung dalam Perebutan Kursi Jabar Satu

initasik.com, politik | Keyakinan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu Ruzhanul Ulum, akan bisa bertarung dalam perebutan kursi Jabar satu masih menggebu-gebu di tengah konstelasi politik yang semakin seru.

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil survei, dirinya sudah berada di jajaran lima besar nama-nama yang bakal maju dalam pemilihan calon gubernur Jawa Barat, 2018 mendatang. “Kami tetap optimistis untuk terus bergerak menuju sukses pilgub Jabar,” ujarnya kepada wartawan, usai mengikuti upacara HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia, di lapang Dadaha Kota Tasikmalaya, Kamis, 5 Oktober 2017.

Menurutnya, beberapa hasil survei memerlihatkan ada trend peningkatan elektabilitas dirinya. Semula di sepuluh besar, sekarang sudah masuk lima besar. “Kekurangan saya itu di sosialisasi. Banyak masyarakat yang tidak tahu saya. Masyarakat tidak tahu bahwsa saya ini bupati dua periode. Masyarakat tidak tahu keberhasilan-keberhasilan di Kabupaten Tasikmalaya selama kepemimpinan saya,” aku bupati Tasikmalaya itu.

Dikonfirmasi soal kabar adanya instruksi kepada para kepala dinas dan stafnya di Kabupaten Tasikmalaya untuk menyosialisasikan dirinya terkait pilgub Jabar, Uu geleng kepala. Ia menepis kabar tersebut.

“Saya tidak menggerakkan para kepada dinas. Itu harus ada daulat tersendiri. Saya berdaulat kepada mereka dalam hal birokrasi, bukan dalam urusan politik. Saya tidak pernah menggerakkan para kepala dinas untuk menyosialisasikan saya dalam pilgub Jabar,” paparnya. [Jay]