Sosial Politik

Uu Ruzhanul Ulum Minta Dukungan Hary Tanoesoedibjo di Pilgub Jabar

initasik.com, politik | Uu Ruzhanul Ulum meminta Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, untuk memberikan dukungan kepadanya pada pemilihan calon gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Politisi PPP itu menilai, program dan visi-misi Partai Perindo sejalan dengan visi-misi yang diusungnya selama ini. “Yang menjadi perhatian Partai Perindo itu kalangan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. Mereka diberikan bantuan, support berbagai kebutuhannya, mulai dari pedagang kecil, petani, nelayan, dan lain sebagainya. Itu sejalan dengan program saya yang terus digalakan sampai saat ini, yakni membangun desa,” tutur Uu usai menggelar pertemuan di pendopo lama Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 14 Juni 2017.

Uu memuji Partai Perindo, karena baru berdiri tapi sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas. Kepengurusannya di tingkat DPP hingga tingkat RT telah terbentuk. Hal itu menandakan sebuah keseriusan dari pendiri dan pengurusnya, yang diharapkan mampu membawa sukses partai ini.

“Anak kecil saja hafal Mars Perindo bahkan mungkin dibanding lagu Indonesia Raya sekalipun, karena pengaruhnya sangat kuat. Makanya saya pun berharap dengan dukungan Pa Hari ini bisa mendapatkan dukungan berupa sosialisasi dan lain sebagainya,” kata Uu.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesudibjo menyebutkan, setidaknya telah memiliki pengalaman pada Pilgub DKI Jakarta beberapa waku lalu. Menggerakan mesin partai untuk ikut berkampanye, membuat gerakan dan program demi suksesi pasangan calon, hingga melakukan survei secara langsung yang dilakukan secara periodik. Hasilnya, pasangan yang didukungnya sukses memenangkan pertarungan sekaligus membuktikan jika mesin Partai Perindo yang baru dibentuknya itu telah mampu bergerak dan turut memberikan warna terhadap kemenangan Pilgub DKI Jakarta kemarin.

“Untuk Bupati Tasikmalaya yang akan maju di Pilgub Jawa Barat akan saya bantu juga sosialisasinya melalui media, nanti akan saya tugaskan tim untuk menyiapkan segala sesuatunya. Beliau sudah memiliki pengalaman tentunya yang datang dari partai politik yang cukup besar, masyarakat sedikit besar sudah mengetahui siapa beliau. Nanti kemudian akan kami perkuat dengan membantu sosialisasi di media, namun hasilnya Pak Bupati juga jangan kemudian diam. Tapi hasil sosialisasi itu ditindaklanjuti juga dengan turun langsung ke lapangan,” ujar Hary [Kus]