Sosial Politik

Uu Ruzhanul Ulum Yakin Maju dalam Pilgub Jabar

initasik.com, politik | Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Kabupaten Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, masih yakin akan maju dalam Pilgub Jawa Barat. Keyakinannya itu disampaikan kepada sejumlah wartawan, Senin, 18 Desember 2017.

Ia mengatakan, kemarin malam dirinya dipanggil oleh DPP PPP dan bertemu dengan salah satu bakal calon gubernur yang digadang-gadang akan berpasangan dengannya. “Saya ada gambaran, tapi pastinya belum tahu, karena yang namanya politik pastinya itu kalau sudah jadi,” ujar Uu.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini akan ada pendeklarasian pasangan bakal calon atas nama Uu Ruzhanul Ulum dan seseorang yang masih ia rahasiakan. “Bukan kewenangan saya untuk mengumumkannya, karena saya cuma wakil. Kemarin ada yang minta (pendeklarasian) di Pesantren Miftahul Huda, ada juga yang ingin di Pusdai Bandung,” sebutnya.

Ia mengaku tidak mempermasalahkan tempat. Sudah dideklarasikan saja itu merupakan kemenangan tersendiri. Saat ditanya apakah akan berpasangan dengan Ridwan Kamil, Uu menjawab, “Nanti saja dilihat, karena bukan kewenangan saya untuk menyampaikan dengan siapa-siapanya.” [Dan]