Jay | initasik.com
Informasi

Wali Kota Tasik: Ini Akun Twitter Saya, Silakan Sampaikan Informasi Apapun

initasik.com, informasi | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, meluncurkan akun resmi Twitter dirinya @kangbudibudiman, Pemkot Tasikmalaya @PemkotTsm, serta 142 OPD dan BUMD, di ruang rapat Dishub, Jumat, 8 September 2017.

“Ini akun Twitter saya, silakan sampaikan informasi apapun. Kita ingin mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Saya perintahkan semua OPD wajib melayani masyarakat melalui media sosial. Jika misalnya ada masyarakat yang mengeluh masalah sampah, saya akan perintahkan instansi terkait untuk menanganinya,” tutur Budi.

Dalam kesempatan itu, Budi menjawab keluhan salah seorang warga terkait angkutan umum yang berhenti seenaknya di tempat terlarang. “Punten pak wali @kangbudibudiman kumaha ieu perkawis jalan rancabango, ngetem saenakna ditempat terlarang..bikin macet pisan !!!” kicau @Msolehhdyt.

Melalui salah seorang operator, Budi menjawab keluhan tersebut. “Kadis @DishubPemkotTsm segera meluncur dan tertibkan!!!” tulisnya.

“Siap meluncurkan petugas dalops,” jawab @DishubPemkotTSm.

Budi mengatakan, pihaknya ingin memberi pelayanan lebih kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi. Menjawab keluhan di media sosial, kemudian memerintahkan dinas terkait untuk menuntaskannya.

“Masing-masing OPD harus terus memonitor. Jangan hanya menunggu instruksi dari wali kota. Harus aktif merespons. Banyak informasi di luar yang menyudutkan pemerintah. Padahal banyak kabar baik dan pekerjaan pemerintah yang belum diinformasikan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Aay Z Dahlan, menyebutkan, peluncuran akun-akun Twitter itu merupakan salah satu cara untuk mengefektifkan komunikasi antara pemimpin dan masyarakat.

Menurutnya, komunikasi virtual di era digital ini penting dilakukan. Ke depan, pihaknya ingin membuat aplikasi-aplikasi pelayanan untuk memudahkan segala kebutuhan dan menampung keluhan masyarakat. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?