Peristiwa

Wali Kota Tasik Luncurkan Akun Twitter Bekas Kampanye Pilkada 2012

initasik.com, peristiwa | Akun Twitter @kangbudibudiman milik Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, baru diluncurkan hari ini, Jumat, 8 September 2017, bersamaan dengan akun Pemkot Tasikmalaya @PemkotTsm, serta 142 OPD dan BUMD, di ruang rapat Dishub.

Padahal, akun tersebut sudah dibuat sejak Februari 2011. Itu aktif digunakan saat kampanye Pilkada Kota Tasikmalaya 2012. Waktu itu ia berpasangan dengan Dede Sudrajat. Di akhir kepemimpinannya di periode pertama, akun itu baru diluncurkan sekarang. Bahkan, jargon kampanyenya pun belum diganti; Muda, Profesional & Berbudi.

Ditanya kenapa baru diluncurkan sekarang, Budi berdalih belum ada orang yang mengelolanya. “Sekarang di kita sudah ada Dinas Kominfo, sehingga bisa mengoptimalkan pelayanan publik melalui media sosial,” ujarnya usai peluncuran.

Ia menjamin, segala keluhan masyarakat di media sosial akan segera ditindaklanjuti. Petugas-petugas terkait akan segera mengecek ke lapangan untuk memastikan benar tidaknya dan membereskannya.

“Yang bisa diselesaikan hari itu, selesaikan. Kalau yang terkait pembangunan tentu harus melalui perencanaan. Tidak bisa sekarang minta langsung diberi. Kalau kaitan PJU mati, hari ini juga bisa diselesaikan,” papar Budi.

Baca: Wali Kota Tasik: Ini Akun Twitter Saya, Silakan Sampaikan Informasi Apapun

Ia berharap, keberadaan media sosial bisa dimaksimalkan dalam berkomunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi. Menjawab keluhan di media sosial, kemudian memerintahkan dinas terkait untuk menuntaskannya. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?