Informasi

Wali Kota Tasik Mengaku Terganggu Proyek Gorong-gorong

initasik.com, informasi | Pengerjaan gorong-gorong di beberapa titik di Kota Tasikmalaya banyak dikeluhkan masyarakat. Serampangan. Memacetkan. Membuat tidak nyaman. Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, meminta maaf atas ketidaknyamanan itu.

Ia mengaku merasa terganggu juga oleh proyek massal tersebut. “Ada 27 titik pekerjaan. Kalau terganggu, wajarlah. Saya juga sebagai wali kota terganggu. Tapi kita harus memahami, ini untuk pembangunan juga. Harus berkorban,” ujarnya saat diwawancara di depan Bale Kota, Senin, 6 November 2017.

Menurutnya, perbaikan gorong-gorong itu merupakan jawaban terkait berbagai persoalan yang terjadi di Kota Tasikmalaya, terutama soal adanya genangan air saat hujan deras. Segala kritikan yang menyertainya akan menjadi bahan evaluasi.

“Pengerjaan gorong-gorong itu menjadi sejarah di Kota Tasik. Kita membangun sekaligus dalam waktu bersamaan. Belum nanti di (anggaran) perubahan. Jalan-jalan juga akan kita hotmix. Kita dikejar waktu. Hari ini terganggu, mudah-mudahan ke depan jadi nyaman,” tuturnya.

Ia menjelaskan, anggaran puluhan proyek itu dominan dari pemerintah pusat dan provinsi. Pihaknya sudah menugaskan dinas terkait untuk melakukan pengawasan dan pengendalian agar pekerjaan-pekerjaan itu selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan. “Kalau mau mengkritisi, silakan. Tapi harus objektif,” tandas Budi. [Jay]