Informasi

Wali Kota Tasik Sarankan Pelaku Usaha Pinjam Uang ke Bank

initasik.com, informasi | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menyarankan para pelaku usaha untuk pinjam uang ke bank atau lembaga keuangan resmi yang legalitasnya jelas. Ia mewanti-wanti untuk menghindari pihak-pihak yang memanfaatkan situasi.

“Saya titip, kalau sudah punya sertifikat, jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan. Kalau ada yang meminjamkan uang, lalu minta tanda tangan bapak/ibu, hati-hati jangan pernah memberikan. Kalaupun kita butuh modal, ke lembaga keuangan yang resmi,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam penyerahan sertifikat gratis kepada pelaku usaha, di gedung serbaguna bale kota, Selasa, 16 Januari 2018.

Menurutnya, selalu saja ada pihak yang memberikan pinjaman dengan mudah, cukup tanda tangan dan jaminan sertifikat, padahal niatnya lain. “Kalau sudah ditanda tangan, itu nanti seolah-olah sudah sah terjadi jual beli antara pemegang sertifikat dengan pemilik uang. Hati-hati, karena selalu saja ada orang-orang yang memanfaatkan. Jangan sampai terjadi di Kota Tasik,” tandas Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Budi menyerahkan 317 sertifikat kepada para pelaku usaha yang pembuatannya tidak berbayar alias gratis. Menurutnya, itu merupakan bagian dari komitmen percepatan pertumbuhan ekonomi di Kota Tasikmalaya sebagai sentra UMKM di Priangan Timur.

“Kalau sudah memiliki sertifikat, itu bisa dimanfaatkan. Sebagai pengusaha, sertifikat itu menjadi sebuah modal. Ada program 1.000 sertifikat gratis bagi para pelaku usaha, namun belum beres semua, karena berbarengan dengan program Pemerintah Pusat. Target kita, 2020 selesai semua,” paparnya. [Dan]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?