Peristiwa

Wali Kota Tasik Serahkan Ribuan KTP Elektronik

initasik.com, peristiwa | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, simbolis menyerahkan KTP elektronik kepada warga, Jumat, 22 Juni 2018. Penyerahan itu dilakukan serentak di semua kelurahan. Jumlahnya mencapai 9.073 KTP-el.

Budi berharap, KTP-el tersebut bisa dimanfaatkan warga untuk memenuhi hajatnya, termasuk pada pilgub Jabar nanti. “Pesta demokrasi itu milik kita bersama, dan yang sudah berusia 17 tahun itu sudah punya hak pilih. Kita sebagai pemerintah punya tanggung jawab agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya,” tandasnya.

Ia mengaku, saat ini pemerintah tengah gencar menyosialisasikan pentingnya kepemilikan KTP-el. “Kadang ada yang menganggap KTP ini tidak penting. Padahal, sekarang ke mana-mana pakai KTP-el,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat segera melakukan perekaman KTP-el, terutama untuk bisa menggunakan hak suaranya dalam pilgub Jabar. Ia berharap masyarakat cerdas dalam berdemokrasi.

Masyarakat harus bisa menggunakan hak pilih dengan benar sesuai hati nurani, dan memahami visi-misi setiap pasangan calon Gubernur Jawa Barat dan wakilnya. “Jangan hanya ikut-ikutan dalam memilih,” tandasnya.

Ia menegaskan, satu suara sangat menentukan nasib Jawa Barat ke depan. Untuk itu, dalam perhelatan Pilgub kali ini, tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya harus meningkat dibandingkan sebelumnya.[Eri]