Petugas Satpol PP di bekas pos polisi, Senin, 4 September 2017 | Jay/initasik.com
Peristiwa

Wali Kota Tasik Sindir Dishub dan Satpol PP yang Jaga Taman Sambil BBMan


initasik.com, peristiwa | Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menyindir Dinas Perhubungan (Dishub) yang tidak hadir dalam Rakor dan Pembinaan Penyelenggaraan Kota Sehat, di Hotel Harmoni, Senin, 4 September 2017.

Di sela memberi sambutan dalam acara tersebut, Budi tiba-tiba bertanya, “Dishub tidak kelihatan di sini, apa tidak diundang?”

“Diundang, Pak,” jawab panitia.

“Coba telepon. Padahal tadi dengan saya. Jigana kawareugan sate domba. Kadang-kadang suka ada yang beralasan sedang sibuk. Padahal, kan, tadi bareng-bareng dengan saya. Dishub penting hadir di sini,” tandas Budi.

Dalam penilaian Kota Sehat tingkat nasional yang diikuti Kota Tasikmalaya, salah satu dari lima indikator yang disodorkan adalah kawasan sarana lalu-lintas tertib dan pelayanan transportasi.

“Penataan lalu-lintas untuk sebuah kota itu sangat perlu. Hari ini kita berpikir keras, menyangkut rekayasa lalu-lintas, penataan PKL, dan penanggulangan sampah. Itu PR yang luar biasa,” tandas Budi.

Bukan hanya menyindir ketidakhadiran Dishub, penentu kebijakan di Kota Tasikmalaya itu juga menyinggung kerja Satpol PP dalam menjaga Taman Kota. “Sekarang Taman Kota ramai. Tukang cendol juga masuk ke area itu. Ieu teh kumaha? Pol PP euweuh kawani. Rumpad-rempod. Ngarariung teu puuguh. Kalah Twitteran. BBMan,” ujarnya disambut tawa peserta rakor. [Jay]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?