Dok. initasik.com
Informasi

Warga Berharap Pohon-pohon Tua Ditebang, Dinas: Silakan Lapor ke PU Provinsi

initasik.com, informasi | Warga Kota Tasikmalaya berharap agar pemerintah segera menebang pohon-pohon tua yang diindikasi bakal runtuh, teruatama saat hujan lebat disertai angin kencang, seperti yang terjadi kemarin.

Dahan pohon lengkeng di Jalan Mohammad Hatta, Kota Tasikmalaya, tumbang diterjang angin besar, Rabu, 21 Maret 2018. “Selain pohon lengkeng ini, ada juga beberapa pohon lain yang kondisinya sudah mengkhawatirkan. Ditakutkan, tak lama lagi pohon itu tumbang. Ukurannya jauh lebih besar. Kalau tumbang, bisa lebih repot,” tuturnya.

Terpisah, Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas Parawaskim, Kota Tasikmalaya, Maman Suwarman, menyebutkan, pohon-pohon di sekitar jalan tersebut bukan menjadi kewenanganya. “Itu jalur provinsi. Kewenanganya ada di pemerintah provinsi,” jawabnya.

Oleh karena itu, Maman menyarankan agar segera melaporkannya ke Dinas PU Provinsi. “Silakan hubungi kantor PU yang ada di Karang Resik. Kalau kondisinya demikian memang harus secepatnya dilakukan pemeliharaan, agar aman dan tidak sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Jadi, silahkan bisa hubungi ke sana. Mudah-mudahan ada respons baik,” kelitnya. [Eri]