Peristiwa

Warga Keluhkan Layanan PDAM

Kota Tasik | Sejumlah warga Kota Tasikmalaya mengeluhkan layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sukapura. Sejak Desember 2014, air tidak mengalir ke rumah-rumah warga. Aktivitas sehari-hari terganggu.

Noves Narayana, warga Perumahan Bumi Resik Panglayungan, Cipedes, Kota Tasikmalaya, mengaku, sejak tiga minggu ke belakang pasokan air dari PDAM tersendat. “Katanya sedang ada perbaikan di titik yang baru ketahuan masalahnya,” ujarnya saat dihubungi initasik.com, Minggu, 18 Januari 2015.

Kendati sudah ditemukan titik pipa yang bermasalah, pasokan air masih sering terkendala. Pelayanan PDAM yang berada di bawah pengelolaan Pemkab Tasikmalaya itu masih sering dikeluhkan. “Kadang lancar, kada mati total. Tapi hari ini sedang bagus,” akunya.

Keluhan senada disampaikan Ida, warga Jl. Elang Subandar, Cipedes, Kota Tasikmalaya. Malah, ia dibuat kaget dengan tagihan pemakaian air bulan Desember. Tagihannya sama seperti pemakaian normal. Padahal, nyaris sebulan penuh pasokan air tidak lancar. Ia dan warga lainnya terpaksa menggunakan air sumur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kalau sekadar bayar abodemen yang Rp 25 ribu sih nggak apa-apa,” sesalnya.

Ia mengaku sudah mengadu kepada PDAM Cabang Tasikmalaya Timur, namun sampai hari ini belum ada tindak lanjut. Pasokan air ke rumahnya masih tersendat. Ida berharap agar pihak PDAM segera menanggapi keluhan warga, agar kebutuhan air bersih bisa mengalir seperi biasa. initasik.com|ashani

Komentari

komentar