Peristiwa

Warga Keluhkan Pelayanan Kantor Pajak

Kota Tasik | Baru kali pertama berurusan dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Tasikmalaya, Andri, warga Kawalu, Kota Tasikmalaya, langsung dibuat kecewa. Untuk mengurus NPWP saja, ia harus menunggu selama dua jam.

“Saya engga tahu apakah petugas yang lamban atau memang input datanya harus lama. Kirain teh cepet,” ujarnya dengan nada kesal, Senin, 14 September 2015. Ia merasakan, pelayanan mereka lambat. Padahal sedikitnya ada enam loket yang berjajar, namun hanya terisi tiga. Sementara masyarakat yang butuh pelayanan berjumlah puluhan orang.

Pengalaman serupa dialami seorang warga Indihiang yang enggan disebutkan namanya. Ia dibuat jengkel dengan pelayanan kantor tersebut, karena sudah berbulan-bulan urusannya belum beres. Padahal cuma penonaktifan perusahaannya yang sudah ditutup agar tidak kena wajib lapor.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Tasikmalaya, Dadang Karna, mengatakan, petugasnya memang memerlukan waktu untuk memasukan input data masyarakat yang mengajukan pajak.

“Jadi masyarakat dimohon bersabar. Petugas kami pasti akan melayani. Selain itu, kami mendapatkan kendala teknis. Jaringan online dengan kantor pusat bermasalah. Jadi banyak data yang terpending,” jelasnya. initasik.com|dzm

Komentari

komentar