IT diwawancara awak media di rumahnya | TS/initasik.com
Peristiwa

Warga Kota Tasik Ditangkap Densus 88

initasik.com, peristiwa | RN, warga Mitrabatik, Kota Tasikmalaya, ditangkap Densus 88, saat berada di Nunukan, Kalimantan Utara, belum lama ini. Ia diduga terlibat dalam jaringan terorisme.

IT, ayah RN, mengaku kaget dengan penangkapan anaknya oleh tim antiteror. Ia tidak menyangka anaknya seperti itu. Saat pamit merantau ke Kalimantan, RN minta izin untuk jualan parfum.

Ditemui di rumahnya, Senin, 8 Januari 2018, Iin menjelaskan, beberapa waktu lalu ia didatangi petugas kepolisian dari Polsek Indihiang, disusul dengan adanya surat keterangan dari Densus 88 yang mengabarkan bahwa anaknya telah di tahan dan dalam proses pemeriksaan.

Menurutnya, RN berangkat ke Nunukan sejak tiga bulan lalu. Ia meminta izin untuk berjualan parfum bersama sepuluh temannya. Saat berada di sana, RN rutin menghubungi keluarganya di Kota Tasik.

“Di kesehariannya tidak ada yang mencurigakan. Dia biasa bergaul bersama rekan lainnya. Kadang membantu kami jualan pakaian di Jalan Cihideung. Kalau sekolahnya sampai SMK,” terang IT.

Ia berharap, anaknya itu tidak terlibat dalam jaringan teroris. Dalam waktu dekat, ia berencana menjenguk anaknya ke mako Densus 88. [TS]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?