Peristiwa

Warga Semringah Dapat Sembako Murah dari Pemerintah

initasik.com, peristiwa | Nining, warga Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, mengaku senang bisa membeli paket sembako murah yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, 8 Mei 2019.

Ia dan ribuan warga lainnya mendapat kesempatan baik bisa membeli bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga jauh lebih murah dibanding harga pasar. Sebanyak 2.768 warga kurang mampu dari 10 desa se-Kecamatan Singaparna mendapatkan paket sembako murah seharga Rp 63.900.

Dalam operasi pasar murah yang digelar di halaman kantor Desa Singaparna ini, harga yang ditawarkan 50 persen lebih murah dibanding harga normal di pasar. Plh Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin, menjelaskan, operasi pasar murah digelar dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan menekan harga sembako agar terjangkau masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya, Heri Sogiri, menambahkan, pemerintah daerah memberikan paket sembako murah kepada 2.768 masyarakat se-Kecamatan Singaparna.

Dalam satu paket sembako ini berisi tiga jenis kebutuhan pokok, yakni beras lima kilogram, gula pasir tiga kilogram, dan minyak sayur tiga liter. Kalau diuangkan totalnya seharga Rp 133.300.

Namun, harga jualnya jadi Rp 63.900 karena dibantu subsidi pemerintah daerah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Pemkab Tasikmalaya. Rencananya, pada pertengahan Ramadan, Pemkab Tasikmalaya akan kembali menggelar pasar murah di Kecamatan Ciawi. [jay/initasik.com]