Dok. Pribadi
Peristiwa

Warga Sukajaya Bersatu Meski Beda Agama dan Suku

initasik.com, peristiwa | Warga Sukajaya, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya merayakan tahun baru Islam dengan suka-cita dan penuh kebersamaan. Warga nonmuslim juga turut memeriahkan acara yang digelar di Perum Permata Cikurubuk 05/13 ini.

Ada beragam kegiatan yang digelar, mulai pawai obor, santunan anak yatim dan kaum duafa, permainan tradisional, tablig akbar hingga bazar. Acara yang dilangsungkan dua hari, 10 September dan 11 September 2018 ini diapresiasi Kapolsek Mangkubumi, Ipda Agus Fredy.

“Sebagai sarana untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menjalin sinergitas antarlembaga, mulai dari RT RW dan aparat. Bersama-sama untuk menyukseskan Kecamatan Mangkubumi yang sinergi dalam segala bidang,” tuturnya.

Ketua pelaksana acara, Iing, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut serta menyukseskan gebyar Muharam, sehingga seluruh agenda berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan.

Menurutnya, perayaan Muharam ini tidak hanya diikuti oleh umat Islam, tapi juga ada nonmuslim yang turut menyukseskan acara. Hal itu sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu menjali ukhuwah menggapai berkah.

Ketua RW 13, Irwan Dwiwanto, menambahkan, RW 13 Sukajaya bisa dikategorikan miniatur Indonesia, karena warga di dalamnya beda-beda agama dan suku, namun tetap bersatu dalam kebhinekaan.

“Semoga visi Sabilulungan Ngaronjatkeun Pangwangunan Keur Kamajuan Lingkungan bisa terealisasi. Latar belakang suku, agama, ormas kita tanggalkan dan jalin persamaan tekad menjadikan Sukajaya JAYA,” tutur pria yang akrab disapa Abah Irwan ini. ***

Pengirim berita: Abah Irwan