Informasi

Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Salawu Tunggu Bantuan Pemerintah


initasik.com, informasi | Warga terdampak pergerakan tanah di Kampung Babakan Sarongge 10/02, Desa Sukarasa, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, mengeluhkan kondisi daerahnya yang semakin parah.

Kepala dusun setempat, Iin Saripudin menyebutkan, setiap turun hujan besar, di kampungnya selalu terjadi pergerakan tanah. Anjlok sekitar 2 centimeter. Kini, kondisi tanah sudah amblas sekitar dua meter dari posisi semula.

Lantaran musibah itu, warga terisolir. Jalur akses tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, kecuali dengan berjalan kaki atau motor. Padahal, jalan tersebut merupakan penghubung ke daerah lain.

“Harapan kami pemerintah bisa secepatnya memperhatikan kondisi ini. Untuk bantuan kami tidak memungkirinya, ada. Tapi sampai sejauh ini, untuk bantuan rehab atau kepastian masih bisa ditempati tidaknya rumah kami masih belum ada hasil,” tuturnya kepada wartawan, Senin, 11 Desember 2017.

Harapan senada disampaikan Kepala Desa Sukarasa, Tete Abdul Manap. “Kami berharap agar pemerintah kabupaten bisa lebih fokus untuk memperhatikan bencana yang terjadi di kampung kami. Kami di sini sebagai pemerintah desa memang memberikan bantuan, namun ada keterbatasan,” paparnya. [Dan]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?