Etalase

Wirausaha Itu Baiknya Sesuai “Passion”

Kota Tasik | Apa salah satu kunci sukses dalam berwirausaha? “Passion,” jawab Edvan M. Kaustar, motivator dan bussines coach jebolan SMAN 1 Kota Tasikmalaya, saat memberikan materi dalam seminar kewirausahaan yang digelar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Unsil di aula Pendopo lama, Sabtu (27/9).

Ia menjelaskan, passion adalah energi dari dalam diri yang membuat seseorang lebih bersemangat menjalani hidup serta mendorong pikiran lebih aktif. “Berwirausaha sesuai passion itu akan membuat kita lebih nyaman dan termotivasi sukses lebih maksimal,” tandasnya.

Selain itu, sambungnya, hati pun akan lebih bahagia. “Pokoknya bahagia dulu. Sukses pasti menyusul. Kuncinya itu; sukai apa yang kita lakukan. Pekerjaan yang kita lakukan dengan bahagia akan melahirkan energi yang tidak terbatas. Itu akan menjadi bahan bakar kita mencapai sukses,” paparnya.

Ketua pelaksana, Nandang Yusuf Herdiana, menyebutkan, acara tersebut digelar untuk menanamkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa. “Kami ingin mencoba menggeser pola pikir mahasiswa, dari mencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja,” ujarnya seraya menambahkan, seminar yang mengangkat tema “Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur pada Diri Mahasiswa” itu diikuti sebanyak 265 peserta dari berbagai kampus. initasik.com|ashani

Komentari

komentar