Otomotif

X-Class, Mobil Pick-Up Premium Pertama dari Mercedes

initasik.com, otomotif | Mercedes-Benz telah memamerkan mobil pick-up pertamanya yakni X-Class di Geneva Motor Show pada Maret 2017. Tersedia dalam dua konsep yakni Stylish Explorer dan Powerful Adventurer, mobil produksi Jerman ini memang menyasar kalangan penyuka petualangan.

Pihak Mercedes mengatakan mobil premium tersebut akan dipasarkandi Eropa, Amerika Latin, Afrika Selatan, Australia, dan New Zealand.

“Kami akan membuka dan mengubah segmen pick-up midsize lewat mobil pick-up premium pertama untuk gaya hidup urban modern,” ujar Volker Mornhinweg, boss Mercedes-Benz Vans seperti yang dikutip dari trucks.com. Sedangkan untuk produksinya akan dimulai pada musim panas tahun ini.

Pick-up midsize merupakan segmen mobil dengan pertumbuhan paling cepat di Amerika Serikat. Oleh karena itu, pihak Mercedes juga sedang mempertimbangkan untuk memasarkan X-Class ke Negara Paman Sam tersebut.

Mengenai spesifikasi X-Class, Mercedes belum memberikan keterangan secara detail. Mornhinweg hanya mengatakan bahwa model terbaik dari X-Class akan didukung oleh mesin V6 diesel. Begitu juga mengenai harganya, sejauh ini masih belum ada informasi mendetail.

Hmm, sepertinya akan sulit melihat Mercedes-Benz X-Class mengaspal di Indonesia ya? lysan

Foto: coolmaterial.com

Komentari

komentar

Komentari

Komentari