Informasi

Yayasan SETARA Berikan 450 Al-Quran ke 10 DKM di Kota Tasik

initasik.com, informasi | Badan Wakaf Al-Quran Yayasan SETARA memberikan 450 mushaf Al-Quran kepada sepuluh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Kota Tasikmalaya. Al-Quran tersebut merupakan wakaf dari sejumlah pihak, mulai perorangan, perusahaan, lembaga perusahaan, hingga paguyuban alumni SMA Negeri 2 Tasikmalaya tahun 1970.

Ketua Yayasan SETARA, Baihaqi Umar, mengatakan, pengumpulan wakaf Al-Quran itu bertujuan untuk melengkapi dan menambah mushaf bagi yang kekurangan di sejumlah mesjid. Terlebih telah banyak mushaf Al Qur’an yang rusak.

“Ini sebenarnya kegiatan rutin yang telah kami lakukan sejak beberapa tahun lalu, hingga kemudian terus dilaksanakan karena banyak dari mereka yang sebelumnya mewakafkan Al-Quran itu kembali menanyakan. Makanya kembali dibuka dan menampung wakaf tersebut. Kami kemudian menyebarkannya kembali ke sejumlah DKM Mesjid yang membutuhkan di sepuluh kecamatan,” tutur Baihaqi.

Ia berharap, pembagian Al-Quran itu menjadi salah satu upaya kecil di tengah gempuran teknologi komunikasi. “Kekhawatiran saya adalah orang menjadi malas untuk membaca mushaf Al Qur’an, karena dimanjakan oleh komputer yang menyimpan murottal mp3 atau mp4.“Ini mungkin upaya kecil kami untuk tetap memberikan semangat kepada orang lain agar tetap bersemangat membaca Al-Quran,” kata Baihaqi.

Ketua DKM Masjid di RT2 RW 5 Jati, Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Oih Andurahman mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan mushaf Al-Quran, karena bisa memberikan semangat bagi warga atau anak-anak yang mau membaca.

“Anak-anak mah suka berebutan kalau mau mengaji itu. Inginnya mengaji dengan Al-Quran baru,” ujarnya. [Kus]