Ade Sugianto (peci putih) bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan beberapa pengurus partai
Peristiwa

Ziarah ke Makam Bung Karno, Ade Sugianto Serap Semangat Juangnya


initasik.com, peristiwa | Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sugianto, bersama beberapa pengurus partai berziarah ke makam Bung Karno, di Blitar, Jawa Timur, Senin, 5 Juni 2017.

Di sana mereka berdoa bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, yang juga dihadiri Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj. “Sengaja ini dilakukan malam hari, di bulan suci Ramadan, agar lebih khidmat, berharap penuh hikmah. Mengenang kembali seluruh perjuangan Bung Karno beserta para pendiri bangsa lainnya, termasuk jajaran alim ulama terkemuka demi bangsa ini,” tutur Megawati.

Hal senada disampaikan Ade Sugianto. Menurutnya, Bung Karno, jasanya sangat besar bagi republik ini. Tanpa dia, bisa jadi Indonesia tidak akan pernah tercatat dalam sejarah dunia. “Kami hadir di sini, di makam Bung Karno, tidak lain sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT yang dengan kudrat iradatNYA menjadikan bangsa Indonesia bangsa merdeka serta berdaulat. Salah satunya berkat perjuangan keras Bapak Bangsa, yakni Ir. Soekarno,” tuturnya.

Di tempat itu ia berdoa semoga Bung Karno mendapat kebahagiaan, magfirah, dan rahmat dari Allah SWT. “Yang terpenting dari ziarah ini adalah menghayati serta mengambil pelajaran dari sosok Bung Karno untuk kita amalkan bersama demi kemajuan bangsa ini,” tandas pria yang kini menjabat wakil bupati Kabupaten Tasikmalaya itu. [Han]

Komentari

komentar

zvr
Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?